Ade Yasin Sahkan Nama Persikabo 1973 untuk Kompetisi Liga 1 2020

INDOSPORT.COM – Klub sepak bola Persikabo 1973 menggelar launching tim sekaligus jersey anyar untuk musim kompetisi Liga 1 2020, Minggu (23/02/20) di Stadion Mini Cibinong, Bogor. Secara khusus, Bupati Bogor, Ade Yasin datang dan meresmikan para pemain.

Setelah polemik yang membelit tim di masa pramusim, kini Ade Yasin membenarkan jika klub sepak bola asal Bogor itu akan menggunakan nama Persikabo 1973, bukan lagi Tira-Persikabo, yang sebelumnya juga bernama PS TIRA.

Perubahan nama itu disebabkan karena adanya regulasi dari PT Indonesia Baru (LIB) selaku penyelenggara kompetisi, bahwa tidak diperkenankan klub memiliki dua nama atau merupakan gabungan dari dua tim.

“Sesuai dengan persyaratan bahwa harus satu nama, tidak boleh ada dua nama atau dua tim, jadi disatukan menjadi Persikabo 1973,” ucap Ade Yasin kepada awak media, Minggu (23/02/20) malam di Stadion Mini Cibinong.

Nama Persikabo 1973 dipilih, mengingat sejarah panjang klub sepak bola itu, dan merupakan harapan dari Kabomania serta Ultra Persikabo Curva Sud yang sudah lama menantikan tim kesayangannya berlaga di Liga 1.

“Nama baru ini mudah-mudahan juga menjadi semangat baru buat Persikabo, dan alhamdulillah pendukung Persikabo juga merasa bangkit kembali, mereka senang Persikabo sudah bisa bertanding lagi dan mewarnai liga persepakbolaan,” tambahnya.

Sumber berita:

https://www.indosport.com/sepakbola/20200223/ade-yasin-sahkan-nama-persikabo-1973-untuk-kompetisi-liga-1-2020

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *