Tira Persikabo Menangi Uji Coba Pertama, Igor Kriushenko Puji Kombinasi Permainan Tim

Bola.com, Bogor – Pelatih Tira Persikabo, Igor Kriushenko, mengaku puas dengan penampilan anak asuhnya dalam laga uji coba menghadapi Persikabo U-20 di Stadion Mini Persikabo, Cibinong, Rabu (29/1/2020). Igor melihat anak asuhnya mampu tampil bagus setelah melakoni latihan yang berat.

Selama dua pekan terakhir, Tira Persikabo memang menjalani latihan berat yang berfokus kepada peningkatan kualitas fisik. Igor melihat anak asuhnya tampil lepas, ngotot, dan mampu membuat peluang bagus. Dari begitu banyak peluang, enam di antaranya berbuah gol.

Enam gol kemenangan Laskar Padjadjaran dicetak oleh Alex dos Santos yang dua kali menjebol gawang lawan, kemudian empat gol lain dicetak masing-masing oleh Ciro Alves, Silvio Escobar, Arthur Bonai, dan Hendra Adi Bayauw.

“Ini merupakan pertandingan pertama kami pada musim ini. Kami memiliki dua pekan latihan rutin untuk pemain. Banyak latihan, maka banyak pemain yang kelelahan. Namun, saya bangga hari ini tim bermain bagus, kombinasi bagus, dan kami banyak membuat gol hari ini. Itu bagus untuk mental kami,” ujar Igor Kriushenko.

Namun, harus diakui kemenangan Tira Persikabo dalam laga uji coba kali ini sangat wajar. Tim lawan yang dihadapi tidak memiliki level yang sama. Namun, ini bukan satu-satunya laga uji coba yang akan dijalani oleh Tira Persikabo.

Dalam setiap laga uji coba yang bakal dilakoni oleh Tira Persikabo, pelatih asal Belarusia itu berharap anak asuhnya bisa menang. Tingkatan uji coba pun bakal makin meningkat dengan lawan yang makin kuat, seperti klub Liga 2 atau Liga 1.

PSM Jadi Lawan Uji Coba

Menurut kabar, pada awal Februari nanti, Tira Persikabo akan melakoni uji coba dengan PSM Makassar. Rencananya uji coba diwacanakan karena PSM akan melakukan pemusatan latihan di Bogor setelah menjalani pertandingan play-off Piala AFC.

“Saya katakan sebelum pertandingan, kami harus mencoba untuk memenangi setiap pertandingan, baik persahabatan maupun pertandingan resmi. Kami harus mencoba untuk menang,” ujar Igor.

Bicara mengenai kelemahan Tira Persikabo yang masih terlihat dalam pertandingan, Igor tidak merasa ada yang perlu dikhawatirkan. Semua pemain dianggap bermain dan menjalankan tugas dengan baik. Namun, ia tidak membantah jika timnya masih memerlukan perbaikan, terutama pemahaman strategi yang bakal dipakai di Liga 1.

“Banyak komponen setelah saya lihat dan diskusikan dengan tim. Kami baru akan mulai, hanya satu bulan untuk melakukan persiapan. Ini waktu yang bagus. Saya berharap 29 Februari nanti kami sudah siap,” ujarnya.

Sumber:

https://www.bola.com/indonesia/read/4166685/tira-persikabo-menangi-uji-coba-pertama-igor-kriushenko-puji-kombinasi-permainan-tim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *